Musim hujan tetap bisa bergaya dengan berbagai model jaket wanita, ini buktinya!

Erika - 04 Nov 2016 12.05

data-maxwidthxs=400

Memasuki musim hujan, jaket menjadi salah satu outer yang wajib dimiliki. Jaket tak hanya melindungi tubuh dari rintik hujan, tapi juga angin dan suhu dingin musim hujan. Mengenakan jaket tidak berarti kita tak bisa tampil fashionable.

Model jaket wanita untuk tampil fashionable di musim hujan yang bisa kamu coba!

Pasalnya saat ini sudah banyak sekali model jaket yang unik dan stylish yang justru dapat membuat penampilan makin gaya! Adapun beberapa model yang dapat anda coba diantaranya sebagai berikut!


1. Anorak

data-maxwidthxs=350

Anorak adalah jenis jaket tahan air, biasanya dengan hood untuk melindungi kepala, dengan panjang jaket sepaha. Modelnya terinspirasi dari jaket yang dipakai orang-orang di daerah kutub.


2. Parka

data-maxwidthxs=400

Didesain agak tebal, Parka adalah jenis jaket anti-angin, dilengkapi dengan hood. Jaket ini dirancang khusus untuk dikenakan saat cuaca sangat dingin. Meski tebal, desain Parka tetap menarik, dengan aksen “kotak” di badan jaket.


3. Raincoat

data-maxwidthxs=400

Merupakan mantel panjang sepaha atau selutut yang terbuat dari bahan water-resistant atau tahan air. Desain raincoat yang panjang dan chic memberi kesan elegan pada pemakainya.


4. Trench Coat

data-maxwidthxs=400

Longgar, memiliki model kancing dua baris, dan dilengkapi belt atau ikat pinggang adalah ciri Trench Coat. Desain mantel tahan air ini mulanya terinspirasi dari pakaian tentara. Biasanya, Trench Coat memiliki kerah lebar. Desainnya yang khas membuatnya sangat cantik dikenakan.


5. Bomber Jacket

data-maxwidthxs=400

Jaket Bomber termasuk jaket pendek sepinggang, dengan band elastis di pergelangan tangan dan bagian pinggang jaket. Biasanya terbuat dari kulit domba dengan lapisan tebal. Sporty dan santai adalah kesan yang akan Anda dapatkan saat mengenakan jaket ini.


6. Down Jacket

data-maxwidthxs=400

Mirip Parka dengan aksen “bantalan kotak-kotak”, namun Down Jacket lebih pendek, sepinggang. Jaket anti air ini didesain berlapis. Disebut Down Jacket karena jacket ini disisi dengan down atau bulu halus. Down Jacket saat ini dibuat dengan aneka warna menarik.


7. Field Jacket

data-maxwidthxs=400

Field Jacket juga dikenal dengan nama jaket M65. Jaket ini awalnya dirancang untuk anggota militer. Biasanya berwarna hijau zaitun, dan memiliki tudung yang dapat digulung ke dalam kerah. Meski inspirasi awalnya dari jaket militer, namun jaket ini tetap tampak keren dikenakan wanita.


8. Varsity Jacket

data-maxwidthxs=400

Nama lain jaket ini adalah jaket Letterman. Awalnya, jaket ini dikenakan khusus oleh siswa SMA atau perguruan tinggi, dengan tulisan nama sekolah di bagian dadanya. Jaket ini biasanya terbuat dari wol, dengan band elastis di bagian pinggang, pergelangan tangan, dan kerah.


9. Windbreaker

data-maxwidthxs=400

Sebagaimana namanya, Windbreaker adalah jaket tahan angin. Bagian leher, pinggang, dan ujung lengan jaket ini dibuat ketat. Bagi Anda yang ingin tampil sporty dan simpel, model jaket ini bisa jadi pilihan.


10. Peacoat

data-maxwidthxs=400

Peacoat adalah sejenis mantel pendek dengan kancing dua baris seperti Trench Coat. Lazimnya terbuat dari kain wol. Desainnya terinspirasi dari seragam yang dikenakan para pelaut. Anda akan terlihat sangat berkelas saat mengenakan Peacoat ini.


11. Cocoon Coat

data-maxwidthxs=299

Mantel dengan siluet santai tanpa aksen apa pun di pinggang, dan dengan garis bahu yang dibiarkan jatuh. Biasanya Cocoon Coat sepanjang lutut atau di atas lutut. Simpel dan “polos”, itu kesan yang dibawa model mantel ini.


12. Duffel Coat

data-maxwidthxs=400

Disebut juga mantel Toggel, mantel ini terbuat dari bahan wol kasar. Yang unik dari Duffel Coat adalah kancingnya yang terbuat kayu atau bahkan gigi anjing laut yang dikaitkan dengan tali. Mantel ini memiliki hood, dua kantong besar di kanan-kiri, dengan panjang hampir selutut.


Nah, itulah beberapa jaket yang bisa anda coba agar tetap tampil fashionable di kala musim hujan tiba. Keren banget kan?


Anda mungkin tertarik dengan:


Maaf, sesi halaman ini telah kadaluarsa. Click "Ok" untuk perbaharui halaman ini.