Ingin bergaya santai tapi tetap terlihat maskulin? Ini 7 tipsnya.

Adita Herlingga - 17 Nov 2016 17.16

data-maxwidthxs=400

Dalam dunia fashion pria, kemaskulinan selalu dikaikan dengan berpakaian rapih ala James Bond. Lengkap dengan setelan kemeja putih, jas, dan sepatu resmi atau pakaian apapun yang saat itu sedang menjadi trend. Menyebalkan bukan? . Padahal yang ada inginkan hanya terlihat maskulin dengan gaya santai tanpa harus terlihat seperti James Bond.

Tips bergaya santai tapi tetap maskulin bagi pria.

Setiap pria pasti ingin memberikan kesan pertama yang baik, tidak peduli siapapun yang dia temui. Anda pasti ingin berdandan maskulin dengan pakaian anda tanpa terlihat terlalu rapih berlebihan. Hal itu bukannya tidak mungkin, untuk itu kami akan memberikan beberapa tips pilihan untuk anda yang ingin bergaya santai namun tetap terlihat maskulin dan macho. Ini dia!


1. Tinggalkan kaos grafik

data-maxwidthxs=400

Hal pertama yang harus anda lakukan agar terlihat maskulin adalah dengan meninggalkan kaos grafik kesayangan anda. Ya menggunakan kaos memang sangat nyaman dan santai, namun kaos grafik juga akan membuat anda terlihat tidak dewasa. Kaos grafik juga membuat anda tidak berbeda dari pria lain karena kebanyakan pria juga memakai kaos grafik, apalah artinya jika anda terlihat sama dengan pria-pria lain. pastinya anda tidak ingin seperti itu, bukan?


2. Gunakan celana jeans yang membuat anda terlihat bagus

data-maxwidthxs=400

Tampilan santai pria pasti tidak akan lepas dari celana jeans, ya pria dan celana jeans sudah pasti tidak dapat dipisahkan. Tidak ada yang salah dengan hal tersebut, anda masih bisa terlihat maskulin dengan celana jeans selama anda memilih celana jeans yang tepat. Pilihlah celana jeans yang simple juga pas di pinggang dan kaki anda. Hindari menggunaka celana jeans yang sobek, kusam atau longgar sampai-sampai pakaian dalam anda terlihat, ugh!


3. Ubah busana anda dari pinggang ke bawah

data-maxwidthxs=400

Celana jeans memang bagus dan akan selalu jadi pilihan utama pria untuk urusan celana. Tapi tidak ada salahnya jika anda menambahkan pilihan celana jenis lain untuk bersantai. Sebut saja model celana chino yang belakangan mulai digandrungi para pria. Anda bisa memilih celana chino dengan warna abu atau coklat muda, karena tidak banyak pria yang memakai celana berwarna maka anda pasti akan tampak berbeda. Namun jika anda belum terbiasa dengan celana berwarna, anda bisa mencoba warna hijau tentara atau biru dongker.


4. Perhatikan alas kaki anda

data-maxwidthxs=400

Untuk gaya santai, pasti anda akan lebih memilih menggunakan sepatu sneaker kesayangan anda. Namun sepatu yang tidak oke secara tidak langsung bisa menghancurkan semua penampilan anda, karena percayalah setiap orang yanga anda temui akan memperhatikan sepatu anda, terutama wanita. Anda bisa menggunakan sepasang sepatu loafers yang simple dan bergaya, namun jika model loafers masih terlalu formal untuk anda maka anda bisa mencoba sepasang sepatu “Desert Boots”. Sepatu yang lebih berkelas dari sneakers tapi tidak seformal sepatu model loafers.


5. Belajar menyukai tumpukan

data-maxwidthxs=400

Ingin membuat pakaian membosankan anda jadi lebih menarik? Ya belajarlah untuk menyukai tumpakan atau “layering”. Bayangkan jika anda melihat seorang pria hanya menggunakan sweater rajut dan celana jeans, memang tidak ada yang salah dengan penampilan tersebut. Namun jika anda menambahkan kemeja dibalik sweater tersebut, maka penampilan pria itu akan terlihat lebih menarik dan berbeda.


6. Hiasi pergelangan tangan anda

data-maxwidthxs=400

Aksesoris merupakan salahsatu jalan untuk membuat penampilan santai anda terlihat lebih maskulin dan menarik. Sebagai pria, anda memang tidak bisa memilih terlalu banyak aksesoris untuk itu anda bisa mulai dari pergelangan tangan anda. Pergelangan tangan yang kosong akan membuat penampilan anda terlihat membosankan dan biasa saja, namun coba tambahkan jam tangan atau gelang atau keduanya, voila penampilan anda akan jauh terlihat maskulin namun tetap santai.


7. Hiraukan dunia fashion

data-maxwidthxs=400

Tidak hanya wanita, namun pria juga terkadang memperhatikan dunia fashion untuk tahu apa yang sedang trend saat itu. Namun jika anda bukan jenis pria yang mengerti fashion, sebaiknya anda menghindari untuk mencontoh dunia fashion. Sebaiknya anda mencari model pakaian yang tidak lekang dimakan waktu, karena kebanyakan pakaian dalam dunia fashion hanya trend saat itu dan yang pasti belum tentu cocok untuk anda gunakan.


Yang paling utama untuk berpenampilan santai tapi tetap terlihat maskulin adalah dengan memiliki tujuan berpakaian seperti orang dewasa dan meninggalkan pakaian masa remaja anda. Berhentilah berusahan terlalu keras dalam berpakaian karena malah akan membuat anda berdandan berlebihan. Lakukanlah secara bertahap untuk merubah penampilan anda, kelak saat anda melihat kaca, anda akan melihat diri anda sendiri dengan penampilan yang lebih baik.


Anda mungkin tertarik dengan:


Maaf, sesi halaman ini telah kadaluarsa. Click "Ok" untuk perbaharui halaman ini.