Sepatu High Heels Cepat Rusak? Mungkin Cara Menyimpannya Salah. Ini yang Benar!

Erika - 18 Nov 2016 15.45

data-maxwidthxs=400

Bagi seorang wanita, high heels adalah salah satu aset penting dalam penampilannya. High heels merupakan pilihan tepat agar tubuh terlihat lebih jenjang dan membuat penampilan menjadi lebih cantik, terutama bagi wanita yang memang memiliki tinggi tubuh yang kurang. Dengan bantuan high heels, tinggi tubuh akan tersamarkan dan tentu berdampak pada rasa kepercayaan diri.

Tips menyimpan sepatu high heels agar tidak cepat rusak

Tidak dipungkiri bahwa seringkali seorang wanita memiliki lebih dari satu high heels, padahal high heels tersebut juga tidak digunakan setiap hari. Mayoritas high heels akan digunakan saat ada acara dan event-event resmi ataupun formal. Maka tak heran bila high heels lebih banyak dianggurkan ketimbang sepatu jenis lain, tetapi meski demikan bukan berarti anda bisa seenaknya saja menyimpan high heels sembarangan sebab akan menyebabkan sepatu menjadi rusak. Lalu, bagaimana cara merawat high heels agar tidak cepat rusak? Mari simak ulasan berikut!


1. Jangan langsung diletakkan pada boxnya

data-maxwidthxs=400

Setelah menggunakan high heels biasakan untuk mengangin-anginkannya terlebih dahulu sebelum meletakannya kembali ke dalam boxnya. Hal ini bertujuan agar ketika high heels dimasukkan ke dalam box sudah tidak dalam keadaan lembab setelah pemakaian.


2. Bersihkan high heels secara rutin dan berkala

data-maxwidthxs=400

Untuk menjaga high heels agar lebih awet, salah satu hal krusial yang harus dilakukan adalah membersihkannya secara rutin dan berkala. Akan lebih baik jika setiap setelah selesai digunakan langsung dibersihkan.

Namun, ketika hal tersebut tidak mungkin untuk dilakukan karena terbatasnya waktu yang kita miliki, tidak masalah untuk membersihkan high heels di waktu luang, tidak segera setelah digunakan.

Bersihkan high heels menggunakan kain yang lembut dan air hangat atau alkohol. Usap dengan lembut dan hati-hati agar tidak merusak high heels. Jangan menyisakan kotoran ataupun air pada high heels anda karena dapat memicu datangnya jamur.


3. Gunakan pelembab khusus sepatu pada high heels

data-maxwidthxs=400

Untuk menjaga warna dan kulit dari high heels anda, perawatan yang dapat anda lakukan adalah dengan mengoleskan pelembab khusus sepatu. Hal ini dapat menjaga penampilan high heels anda agar selalu terlihat seperti baru. Jika tidak memiliki pelembab khusus untuk sepatu, dapat juga lho meggunakan hand body lotion yang kita miliki!


4. Angin-anginkan high heels secara berkala

data-maxwidthxs=400

High heels perlu diangin-anginkan secara berkala, minimal satu bulan sekali, agar selalu memiliki sirkulasi udara yang baik, demi mencegah dari kerusakan dan berjamur.


5. Simpan high heels di dalam boxnya, usahakan yang masih ada silica gelnya

data-maxwidthxs=400

Simpan selalu high heels dalam boxnya untuk mengurangi resiko terpapar dari debu dan kotoran. Letakkan silica gel di dalam box sepatu tersebut, untuk menyerap kadar air sehingga menghindarkan high heels anda dari kelembaban. Selain itu, hal ini juga bisa menghindarkan masuknya binatang seperti kecoa atau cicak ke dalam box.


6. Simpan box high heels pada rak khusus

data-maxwidthxs=400

Jika anda memiliki banyak koleksi high heels, maka sebaiknya simpan high heels secara berkelompok di dalam suatu rak agar sepatu lebih aman dan mudah dicari.


7. Jangan gunakan high heels yang sama setiap harinya

data-maxwidthxs=400

Salah satu fungsi memiliki koleksi high heels dalam jumlah banyak adalah agar kita tidak menggunakan high heels yang sama setiap harinya. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir resiko kerusakan high heels akibat penggunaan yang terlalu sering.


Dengan mengikuti beberapa tips diatas maka high heels Anda akan lebih terawat serta tahan lama dan tidak mudah rusak sehingga Anda tak perlu lagi khawatir untuk menambah koleksi sepatu!


Anda mungkin tertarik dengan:


Maaf, sesi halaman ini telah kadaluarsa. Click "Ok" untuk perbaharui halaman ini.